Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pendeta Indoesia Sukamara Dilantik

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Januari 2020 - 23:42 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Dewan pimpinan cabang Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Kabupaten Sukamara dilantik, Jumat 17 Januari 2020 di Gedung Sebaguna Kecamatan Balai Riam.

"Asosiasi Pendeta Indonesia adalah salah satu penggerak umat Kristiani," ucap Kepala BKD Sukamara, Donal Simanjuntak yang hadir mewakili Bupati Sukamara Windu Subagio.

Dia berbarap dengan dilantiknya pengurus API ini agar adanya persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Indonesia, khususnya di Sukamara.

"Sehingga nantinya dalam memperingati hari besar keagamaan terciptanya situasi yang aman, kondusif, dan sejuk," harapnya.

Donald menambahkan masyarakat yang berada Bumi Gawe Barinjam terdapat berbagai kemajemukan yang memiliki kekayaan akan nilai-nilai budaya, adat istiadat, suku bangsa dan agama.

"Itu merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita lestarikan dan patut kita syukuri," tuturnya.

Donald berharap melalui pelantikan API ini bisa meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan umat beragama di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru