Asosiasi Pendeta Indonesia Harus Berkontribusi Bagi Kerukunan Umat Beragama di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Januari 2020 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Asosiasi Pendeta Indonesia (API) diharapkan memberikan kotribusi bagi kerukunana umat beragama, mengingat sebagai penggerak umat Kristiani untuk menyampaikan program pemerintah.

"Upaya peningkatan peran dan fungsi keagamaan bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja," Kepala BKD Sukamara, Donal Simanjuntak yang hadir mewakili Bupati Sukamara, Windu Subagio, Jumat 17 Januari 2020.

"Nemua komponen yang ada di masyarakat, termasuk pengurus API Sukamara," ujarnya. Sebagai penyampai program pemerintah, API diharapkan berkontribusi dalam meningkatkan kerukunan umat beragama di Bumi Gawi Barinjam.

"Program ini untuk meningkatkan fungsi dan kinerja para pendeta untuk mensejahterakan seluruh pendeta dan umat Kristiani seluruh Sukamara," ujarnya.

Donald menambahkan masyarakat yang berada Bumi Gawe Barinjam ada berbagai kemajemukan yang memiliki kekayaan akan nilai-nilai budaya, adat istiadat, suku bangsa dan agama.

"Itu merupakan rahmat dan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus kita lestarikan dan patut kita syukuri," tuturnya.

Donald berharap melalui pelantikan API ini bisa meningkatkan keharmonisan dalam kehidupan umat beragama di Kabupaten Sukamara. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru