Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kementerian Pendidikan Respon Usulan Perbaikan Gedung SDN Sakakajang

  • Oleh James Donny
  • 18 Januari 2020 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Usulan perbaikan Gedung SDN 1 Sakakajang di Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, telah direspon Kementerian Pendidikan. Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pulang Pisau, Aminah, Sabtu, 18 Januari 2020.

"Alhamdulillah untuk SDN Sakakajang tahun 2020 ini dapat rehab dari dana DAK Kementerian Pendidikan," akunya melalui pesan Whatsapp. 

Menurutnya ada respon dari Kementerian ini, karena sekolah tersebut sudah beberapa kali mengusulkan. "Terakhir kami usulkan pada awal tahun 2019 yang lalu melalui aplikasi Krisna dan disetujui Kementerian Pendidikan sehingga kegiatan dilaksanakan tahun 2020 ini," jelas Aminah. 

Dalam pelaksanaannya terang Aminah kegiatan sebesar Rp400 juta tersebut dilaksanakan secara swakelola. 

Sebelumnya Kepala SDN 1 Sakakajang, Gogo menyampaikan keluhan terkait dengan bangunan sekolah yang dipimpinnya mengalami rusak berat. 

Gogo mengatakan hampir seluruh bangunan baik lantai, dinding dan plafon dalam kondisi rusak parah dan berlubang. 

Terkait dengan kondisi itu Kepala SDN 1 Sakakajang, Gogo mengaku pihaknya sudah tiga kali mengusulkan untuk perbaikan ke pemerintah daerah, dan mengharapkan ada jawaban untuk perbaikan sekolah itu.(JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru