Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

80 Peserta Tes CPNS Belum Mengambil Kartu Ujian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Januari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dari 2.492 orang, masih ada 80 peserta tes CPNC (Calon Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, belum mengambil kartu ujian hingga batas waktu yang sudah ditentukan.

"Pengambilan kartu ujian ditutup pada Kamis, 16 Januari 2020 kemarin, namun masih ada 80 orang peserta yang belum mengambil kartu ujian tersebut," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Sabtu, 18 Januari 2020.

Dari 80 orang tersebut, terdiri dari formasi tenaga teknis 46 peserta, guru sebanyak 36 peserta, dan tenaga kesehatan 3 orang. Belum diketahui persis penyebab dari banyaknya peserta yang belum mengambil kartu ujian tersebut. Padahal itu sangat penting, karena saah satu persyaratan untuk mengikuti tes selanjutnya.

"Syarat utama mengikuti tes tahap selanjutnya adalah kartu ujian, sehingga sangat penting," kata Alang.

Pihaknya tidak memberikan sanksi terkait dengan terlambatnya peserta mengambil kartu ujian. Namun mssih diberikan waktu hingga satu hari sebelum tes dilaksanakan. Jika nantinya diambil saat pelaksanaan berlangsung, maka tidak diperbolehkan lagi.

"Yang pasti kalau diambil saat tes, tidak kami layani lagi," terang Alang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru