Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Apresiasi Pekan Hijau Mendawai

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Januari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kobar Hj Nurhidayah mengapresiasi kegiatan "Pekan Hijau Mendawai" sebagai tempat sosialisasi setop penggunaan sampah plastik.

Terobosan Lurah Mendawai Zulhadi, terkait Pasar "Pekan Hijau Mendawai" selain mendukung petani lokal, juga menjadi tempat sosialusasi agar sejak dini dalam berbelanja dapat menggunakan jinjing, dan tidak menggunakan plastik.

"Ibu sangat apresiasi giat pekan hijau mendawai, ini merupakan terobosan baru dan mendukung Pemkab dalam mengajak agar stop menggunakan sampah plastik," ujar Nurhidayah.

Ditambahkannya, terlebih pelaksanaan giat tersebut berlangsung di kawasan water fron city (WTC), sehingga tepat sekali untuk mengajak masyarakat di pinggir sungai arut untuk lebih peduli lingkungan.

"Bantara sungai arut dapat bersih dari sampah dan WTC menjadi semakin bagus untuk jadi lokasi wisata," ucapnya.

Diinformasikan, jika Lurah Mendawai Zulhadi "Pekan Hijau Mendawai" dilaksanakan rutin setiap minggu pada hari sabtu. Dalam giat tersebut didatangkan pedagang sayur Holtikultura, pedagang bibit sayur lokal.

"Giat tersebut dalam rangka mendukung petani lokal dalam meningkarkan perekonomian dan agar masyarakat lebih peduli lingkungan," tutup Zulhadi. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru