Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Minta Juru Parkir Kenakan Pakaian Adat Dayak

  • Oleh Nopri
  • 18 Januari 2020 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya Alman Pakpahan minta juru parkir (Jukir) kenakan pakaian adat Dayak saat berkerja di lapangan.

Dengan mengenakan pakaian adat Dayak Kalimatan Tengah menurut dia, Jukir bisa menarik wisatawan manca negara yang berkunjung ke kota cantik Palangka Raya.

"Kami akan sarankan kepada mereka untuk memakai seragam dan nanti kita gunakan kearifan lokal kita dengan gambar Batang Garing serta pakai lawung dan merekapun sangat setuju dengan hal tersebut," katanya, Alman Pakpahan, Sabtu, 18 Januari 2020.

Selain itu pihak pengelola parkir juga sangat setuju dengan rencana Dinas Perhubungan agar semua jukir pakai pakaian adat Dayak.

Dengan menciptkan terobosan seperti ini diharapkan salah satu strategi  untuk meningkatkan Pendapan Asli Daerah (PAD) dan sekaligus jadikan jukir sebagai duta pariwisata Kota Palangka Raya.

Sebelumnya Dinas Perhubungan juga  mengadakan pertemuan dengan pengelola parkir agar transparan dalam pengelolaan parkir. (NOPRI/B-5)

Berita Terbaru