Naik Sepeda Motor 4 Jam, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran Tinjau Jembatan Tumbang Samba

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Januari 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Katingan, Sabtu, 18 Januari 2020. Kunjungan itu dalam rangka melihat infrastruktur termasuk Jembatan Tumbang Samba, Sabtu, 18 Januari 2020.

Sugianto Sabran bersama rombongan meninjau jembatan di Kecamatan Katingan Tengah yang rencananya rampung pada Maret 2020 ini. Jembatan itu dibangun Kementerian PUPR. 

Gubernur yang didampingi anggota DPR RI, Agustiar Sabran, anggota DPRD Kalteng, Sengkon, dan sejumlah kepala dinas menaiki sepeda motor untuk menuju Jembatan Tumbang Samba selama sekitar 4 jam.

Di Jembatan Tumbang Samba, Sugianto Sabran disambut Bupati Katingan Sakariyas, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Dandim 1015 Sampit Letkol CZI Ahmad Safari, dan damang.

Kedatangan Gubernur Sugianto juga disambut hangat warga Tumbang Samba dan Desa Telok yang dilintasi jembatan Tumbang Samba ini.

Pada peninjauan itu, Sugianto Sabran juga menyempatkan untuk mendengarkan aspirasi warga sekitar.

“Kita bangga dan berterimakasih kepada pemerintah pusat, pak Presiden dan Kementrian PUPR yang sudah membangun jembatan di wilayah Tumbang Samba. Ini dapat menghubungkan wilayah Kalbar, Kaltim, dan Kalteng. Sehingga dapat membuka daerah yang terisolasi, khususnya di Katingan,” kata Sugianto.

“Langkah pemprov dan Pemkab Katingan dapat berkooaborasi meningkatan akses jalan ke desa untuk masyarakat. Jalan tembus Tumbang Samba sudah bagus, sehingga nantinya dapat ditingkatkan lebih baik lagi,” kata Sugianto.

Sementara itu Bupati Katingan, Salkariyas menyambut baik kehadiran Gubernur Kalteng. Hal itu dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi dan keinginan dalam pembangunan.

“Kami juga ingin membangun jembatan dimana nantinya melalui APBD Katingan dan diharapkan dapat dibantu APBD Provinsi,” ucap Sakariyas.

Berita Terbaru