Pencuri Jangan Diberi Ruang untuk Beraksi

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 18 Januari 2020 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kaposek Sebangau, Iptu Wayan Sukarya meminta masyarakat di wilayah hukumnya untuk mewaspadai berbagai aksi kejahatan, seperti pencurian.

"Pencuri itu datang pada saat yang kita tidak tahu. Untuk itu prinsip kehati-hatian harus selalu ada. Pencuri jangan diberi ruang untuk beraksi," kata Wayan Sukarya, Sabtu, 18 Januari 2020.

Kewaspadaan akan aksi pencurian bisa dilakukan dengan meningkatkan keamanan rumah dan lingkungan.

"Keamanan rumah maupun lingkungan juga ditingkatkan. Ini bukan hanya untuk pencurian biasa, tetapi semua tindakan kriminal lainnya. Harus dicegah sejak dini,” ujar Wayan.

Dia menambahkan, bila keamanan lingkungan masyarakat semakin meningkat, tentu peluang terjadinya tindak kejahatan akan menyempit.

“Seperti kita ketahui, kasus pencurian tidak hanya rawan di daerah perkotaan, tetapi justru di semua tempat selama ada kesempatan bagi pelaku," katanya.

Sebelumnya, anggota Polsek Sebangau mengamankan tersangka pencurian ponsel di Jalan RTA Milono pada Jumat 17 Januari 2020. Tersangka seorang pria berinisial AM pada dini hari. Dia beraksi saat korban terlelap tidur. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru