Berkat Luca, Dubravka Bisa Paham Mafia Slowakia

  • Oleh Kiki Rizki Amalia
  • 18 Januari 2020 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun – Bermain di Newcastle United tak membuat Martin Dubravka lupa dengan kampung halamannya, Slowakia. Dia beruntung punya pacar yang peduli, Luca.

Selain menjadi kiper, Dubravka adalah juga mahasiswa yang mempejari seni menjadi kiper dan sejarah kampung halamannya. Dua hal ini yang biasanya dia habiskan di saat-saat waktu luangnya, selain bermain musik.

Dubravka beruntung punya kekasih Luca. Wanita cantik itu membelikannya sejumlah buku tentang mafia di kampung halamannya, Slowakia. Dubravka pun melahap buku-buku tersebut.

“Saya mempelajari banyak buku tentang negara saya dan orang-orangnya. Sebab, saya ingin tahu apa sesungguhnya yang terjadi di masa lalu dan betapa sulit situasinya bagi ayah dan kakek saya,” ujar Dubravka.

Dia menyebutkan, semua orang tahu soal mafia Italia yang terkenal. “Tapi di kampung halaman, saya mempelajari bagaimana mafia Slowakia bekerja dengan para politisi,” sebutnya.

Dubravka memiliki tangan-tangan yang ajaib. Selain terampil menangkap bola, ternyata tangannya juga andal memainkan piano. Biasanya, menjelang pertandingan, dia memainkan piano di rumahnya di Tyneside.

“Saya sudah bermain (piano) beberapa tahun ini. Itu membantu saya lebih rileks,” katanya.

Hanya dia mengaku tak bisa membaca note. (Kiki Rizki Amalia/m)

Berita Terbaru