Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Membrano Raya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sergio Farias Ungkap Alasan Bersedia Latih Persija

  • Oleh Inilah.com
  • 18 Januari 2020 - 20:20 WIB

INILAHCOM, Jakarta - Sergio Farias membeberkan alasannya mau menerima tawaran melatih Persija Jakarta untuk Liga 1 2020. Farias diperkenalkan sebagai pelatih baru Persija pekan kemarin.

Dia menjadi suksesor Edson Tavares yang tidak diperpanjang kontraknya oleh manajemen Macan Kemayoran setelah Liga 1 2019 usai.

Persija memilih Farias sebagai pelatih baru dengan pertimbangan rekam jejaknya pernah menangani sejumlah klub besar Asia seperti Pohang Steelers asal Korea Selatan.

Bagi juru taktik 52 tahun, ini merupakan kesempatan pertama mencicipi kompetisi tertinggi Indonesia selama 27 tahun karier kepelatihannya.

Keputusan Farias menerima pinangan Persija tentu mencuatnya banyak pertanyaan, ditambah lagi fakta klub-klub Indonesia jarang sekali bisa berbicara banyak di level Asia.

"Banyak yang bertanya kenapa saya menerima tawaran klub Indonesia, pertama karena saya cinta dengan pekerjaan saya dan saya suka tantangan," kata Farias kepada pewarta dalam jumpa pers, Jumat (17/1/2020).

Melihat prestasi Farias yang pernah membawa Pohang Steelers jadi kampiun Liga Champions Asia 2009, manajemen Persija menaruh harapan pria asal Brasil itu bisa mengantarkan Macan Kemayoran juara liga musim ini.

"Itu masa lalu dan sekarang saya ingin tantangan," pungkas Farias.

(INILAH.COM)

Berita Terbaru