Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalimantan Tengah Tinjau Jalan Perbatasan Katingan - Kalimantan Barat

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 Januari 2020 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran meninjau jalan perbatasan Katingan - Kalimantan Barat, di Kecamatan Katingan Hulu, Sabtu, 18 Januari 2020.

Kecamatan Katingan Hulu dan Kecamatan Bukit Raya merupakan daerah paling utara atau hulu Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan, Sakariyas, yang turut mendampingi kunjungan tersebut mengatakan, kunjungan kerja Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sudah direncanakan sebelumnya.

Rombongan Gubernur Kalteng dari Tumbang Samba menuju Tumbang Sanamang, Kecamatan Katingan Hulu ini menggunakan kendaraan roda empat menyusuri jalan nasional yang bakal tembus sampai wilayah Kabupaten Nanga Pinoh, Provinsi Kalimantan Barat.

Sejauh ini, ruas jalan dari Tumbang Sanamang menuju Nanga Pinoh itu belum tembus. Namun tidak jarang warga di wilayah Bukit Raya dan Katingan Hulu belanja ke wilayah Kalbar dengan transportasi yang disediakan pihak perusahaan.

Sakariyas mengatakan, sesuai jadwal Gubernur Sugianto melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, siswa SMA serta kepala desa di Kecamatan Katingan Hulu.

Sugianto juga menyerahkan bantuan stimulan permukiman sosial dan balai sosial bagi warga komunitas adat. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru