Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Selatan Imbau Waspada Banjir

  • Oleh Uriutu
  • 19 Januari 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Sekda Barito Selatan, Eddy Purwanto mengimbau masyarakat untuk mewaspadai ancaman terjadinya bencana banjir. Ia menyebut, kewaspadaan itu harus di tingkatkan. Apalagi, dalam beberapa pekan terakhir hujan kerap kali turun hingga menyebabkan debit air sungai barito semakin naik.

"Untuk itu, saya ingatkan masyarakat khususnya di bantaran sungai barito agar selalu waspada terhadap bencana banjir," katanya, kepada Borneonews, Minggu, 19 Januari 2020. 

Menurutnya, selain intensitas hujan cukup tinggi, banjir kiriman juga patut diwaspadai. Hal ini berkaca dari setiap tahunnya bahwa banjir di wilayah setempat sering kali kiriman. 

Ia pun meminta kepada orang tua untuk meningkatkan kewaspadaan, terutama menjaga anak, harta dan benda supaya tidak terbawa arus apabila terjadi musibah banjir.

"Saya minta kepada instansi atau badan yang mempunyai tugas dan fungsi menanggulangi bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaannya menghadapi bahaya banjir," pintanya. 

Di sisi lain, ia juga mengimbau masyarakat untuk wadspada terhadap ancaman berbagai penyakit di musim penghujan. Seperti salah satunya demam berdarah. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru