Warga Hampalit Gotong Royong Bersihkan Selokan di Komplek Pasar Kereng Pangi

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2020 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Puluhan warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir melakukan gotong-royong membersihkan sampah dan selokan di komplek Pasar Kereng Pangi, Minggu,19 Januari 2020.

Tidak hanya masyarakat biasa yang antusias ikut gotong-royong ini, ada juga perwakilan anggota TNI dari Koramil Kasongan.

Gotong-royong yang kesekian kalinya itu dilakukan untuk membersihkan sampah termasuk yang menyumbat pada selokan atau draenase di komplek tersebut. 

Pada pertengahan Desember 2019 lalu, wilayah tersebut sempat diterjang banjir akibat hujan lebat semalaman. Namun, banjir yang juga menggenangi Jalan Trans Kalimantan wilayah Kereng Pangi ini tidak berlangsung lama.

Kepala Desa Hampalit, Sukardi di sela gotong-royong menuturkan, gotong-royong membersihkan sampah dan juga selokan ini agar sistim draenase di wilayahnya terutama sekitar komplek Pasar Kereng Pangi bisa lancar.

Ia mengimbau warganya maupun pengguna jalan yang kebetulan melintas di Kereng Pangi agar senantiasa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan.

Sukardi menambahkan, gotong-royong membersihkan lingkungan desa akan terus berlanjut ke beberapa titik lainnya. Terutama yang dinilai banyak sampah berserakan maupun draenase yang masih kurang lancar. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru