5 Penyelam Diterjunkan Evakuasi Mobil Pikap Tercebur di Mintin

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 19 Januari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Sekitar 5 penyelam diterjunkan untuk mengevakuasi mobil pikap muatan beras yang tercebur di sungai, kawasan feri penyeberangan, Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Minggu, 19 Januari 2020 sekitar pukul 11.00 WIB. 

Kepala Dinas Perhubungan atau Dishub Kabupaten Pulang Pisau, John Oktoberiman mengatakan, sebelum evakuasi dilakukan, lebih dulu dilakukan mediasi antara pemilik mobil pikap dan feri. Keduanya sepakat untuk melakukan evakuasi bersama-sama. 

"Evakuasi ini menurunkan penyelam yang memang profesional. Kalau tak ada kendala proses pengangkatan mobil bisa cepat dilakukan," kata John. 

Ia menuturkan, dua kelotok juga disiagakan di tempat terceburnya mobil pikap. Kendati demikian, feri penyeberangan lainnya yang ada di kawasan setempat tetap beroperasi. 

"Feri itukan ada beberapa. Jadi sebagian masih beroperasi karena penumpangnya cukup banyak. Tetapi feri yang rusak disetop dulu," ucap dia.

John mengungkapkan, bahwa imbauan tentang keamanan dan keselamatan penumpang sudah sering dilakukan. Termasuk memberikan bantuan seperti pelampung dan lainnya untuk sejumlah feri yang beroperasi di Pulang Pisau. 

Seperti diberitakan, peristiwa terceburnya mobil pikap itu terjadi pada Sabtu, 18 Januari 2020 sekitar pukul 17.00 WIB. Beruntung, tidak ada korban jiwa. (M. BADARUDIN/B-7)

Berita Terbaru