Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Provinsi dan Katingan Bersinergi Bangun Infrastruktur dan Ekonomi

  • Oleh Agus Priyono
  • 19 Januari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Katingan akan bersinergi membangun infrastruktur dan meningkatkan perekonomian seiring dengan pembangunan jembatan Tumbang Samba.

“Provinsi dan Pemkab Katingan bersinergi untuk membangun perekonomian yang ada di kabupaten Katingan khusunya di Kecamatan Tumbang Samba ini," katanya.

"Jadi kami berkolaborasi meningkatkan akses jalan ke desa untuk masyarakat. Jalan tembus Tumbang Samba ini sudah bagus. Kedepannya dapat di tingkatkan lebih baik lagi,” imbuhnya. 

Gubernur merasa yakin jika Pemerintah Kabupaten Katingan, nantinya dapat membangkitkan perekonomian menjadi lebi baik lagi. Hal tersebut karena jalan akan konektivitas ke tiap wilayah.

“Saya yakin, bupati Katingan beserta jajarannya mampu untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Katingan ini menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Katingan, Sakariyas mengatakan, pihaknya juga ingin melakukan pembangunan, khususnya jembatan. Dengan kehadiran gubernur saat meninjau pembangunan jembatan Tumbang Samba pada Sabtu, 18 Januari 2020, menjadi momen bagi pihaknya untuk menyampaikan bentuk aspirasi dan keinginan dalam pembangunan.

“Kami juga ingin membangun jembatan yang nantinya melalui APBD Katingan. Kami berharap dapat dibantu APBD Provinsi,” ucapnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru