Satlantas Polres Kapuas Rutin Amankan Car Free Day untuk Beri Rasa Nyaman Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2020 - 18:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Satlantas Polres Kapuas secara rutin melaksanakan pengamanan kegiatan Car Free Day atau hari bebas kendaraan bermotor di kawasan Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas setiap Minggu.

Kegiatan masyarakat yang rutin digelar mulai pukul 05.30 - 08.30 WIB ini dilakukan rutin pengamanan agar arus lalu lintas tetap lancar dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Kasat Lantas AKP Zulyanto Kramajaya, mengatakan secara rutin jajarannya melaksanakan pengamanan acara Car Free Day yang telah digulirkan Pemerintah Kabupaten Kapuas setiap Minggu pagi.

Dia menuturkan tujuannya agar masyarakat dapat melakukan aktivitas terutama berolah raga, ataupun kegiatan bersama keluarga dengan nyaman dan aman.

“Anggota yang bertugas di lapangan sudah melakukan penutupan akses jalan dan pengalihan arus menuju stadion Panunjung Tarung sejak pagi, dan penutupan kawasan seputaran stadion,” ucap AKP Zulyanto, Minggu, 19 Januari 2020.

Selain pengamanan di beberapa penggal jalan yang menuju lokasi, secara berkala anggota juga melaksanakan patroli mensosialisaikan kegiatan kepolisian serta pesan kamtibmas kepada masyarakat dalam aktifitas tersebut.

"Sehingga masyarakat Kapuas dapat menikmati suasana nyaman tanpa khawatir dengan adanya lalu lalang kendaraan yang melintas dan gangguan kamtibmas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru