Sakariyas Apresiasi Kunjungan Gubernur Sugianto ke Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 19 Januari 2020 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas mengapresiasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang mengunjungi daerahnya sejak Sabtu, 18 Januari 2020 hingga Minggu, 19 Januari 2020 hari ini.

Sejak kemarin dan hari ini, Gubernur Kalteng dan rombongan didamoingi Bupati Katingan, Sakariyas mengunjungi desa - desa di wilayah Kecamatan Katingan Hulu, Katingan Tengah dan Katingan Hilir.

Kunjungan itu untuk menyerap aspirasi masyarakat di berbagai desa, yakni mulai melihat pembangunan Jembatan Tumbang Samba di Katingan Tengah, berjalan kaki menyambangi warga, menaiki fery penyebrangan hingga melintasi jalan nasional menuju ke desa desa di wilayah Tumbang Senamang Kecamatan Katingan Hulu, untuk menyerap aspirasi dan keinginan warga.

Sakariyas menyebutkan jika Gubernur Sugianto pertama datang ke wilayah desa pedalaman, sampai ke wilayah Tumbang Senaman, yang juga menuju desa perbatasan di wilayah Provinsi Kalimantan Barat itu.

“Kami sangat bangga dan terimakasih, pa Gubernur Sugianto bersama anggota DPR RI, pa Agustiar, anggota DPRD serta sejumlah jadis povinsi, yang datang mengunjungi warga melihat kondisi infrastruktur, khususnya sampai di Tumbang Senamang ini, berkumpul bersama masyarakat,” ujarnya, Minggu, 19 Januari 2020.

Bupati menyampaikan beberapa hal dan di antaranya meminta bantu Gubernur Sugianto Sabran untuk pembangunan di wilayah Katingan, terutama pembangunan jalan, jembatan akses masyarakat diberbagai desa.

"Kami mengapresiasi, pa gubernur mau bantu Kabupaten Katingan. Dimana nantinya ada dana sharing pembangunan jalan serta program Pemprov dan nasional, salah satunya di wilayah Katingan,” ucapnya.

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi anggota DPRD Kalteng, Sengkon, menyampaikan berbagai masukan dan aspirasi warga serta Bupati ditampung dan dilakukan koordinasi di tingkat provinsi.

“Nanti tim PUPR Kalteng survei ke lapangan, kemudian kita rapatkan bersama anggota Dewan Kalteng, mudah mudahan bisa kita anggarkan di tahun 2020 ini, atau 2021, baik pembangunan jalan atau jembatan. Dan nanti bisa dana sharing dengan Pemkab Katingan, dan yang jelas aspirasi ini sudah kami terima,” katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru