Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Kapuas Dibentuk

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 Januari 2020 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan atau FLLAJ Kabupaten Kapuas telah resmi dibentuk. Sebagai leading sectornya yakni Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas diikuti instansi terkait.

Pembentukan forum tersebut untuk memudahkan koordinasi dan sinergi instansi terkait dalam menangani permasalahan menyangkut fisik jalan, lalu lintas dan angkutan jalan yang begitu kompleks sehingga diperlukan upaya yang signifikan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Vitrianson menjelaskan fungsi dari forum tersebut sebagai wahana untuk menyinergikan tugas pokok dan fungsi setiap penyelenggara lalu lintas, dan angkutan jalan.

"Iya, Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Kabupaten Kapuas diisi beberapa instansi terkait sudah dibentuk kemarin," ucap Vitrianson, Minggu, 19 Januari 2020.

Dia mengatakan forum tersebut untuk memudahkan koordinasi antar instansi penyelenggara yang memerlukan keterpaduan dalam merencanakan, menyelenggarakan dan menyelesaikan masalah-masalah lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Kapuas.

“Kami harapkan dengan dibentuknya forum ini dapat bergerak sesuai kebutuhan dan memenuhi tuntutan-tuntutan masyarakat terkait lalu lintas maupun angkutan jalan," tuturnya.

"Forum ini juga merupakan salah satu hal dalam rangka menjalin dan meningkatkan keutaamaan keselamatan di jalan,“ lanjut dia.

Adapun selain dari Dinas Perhubungan forum itu diisi instansi terkait seperti Dinas Kominfo Kapuas, Bappeda, Satlantas Polres Kapuas, Jasa Raharja, Polisi Moliter, Dinas PUPR-PKP dan Satpol PP serta pihak terkait lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru