Pria Tua Cabuli Bocah 10 Tahun di Muara Teweh

  • Oleh Ramadani
  • 19 Januari 2020 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sungguh tega dan bejat serta setan apa yang merasuki pria paruh baya berinisial M (50) ini hingga tega mencabuli dan menyetubuhi seorang bocah perempuan yang masih berusia 10 tahun hingga 5 kali.

Perbuatannya ini dilakukannya pada Desember 2019 di rumah lanting miliknya dengan modus mengamcam korban agar tidak memberitahukan perbuatannya kepada orang lain dengan sebilah golok.

Kasat Reskrim Polres Barito Utara AKP Kristanto Situmeang, Minggu 19 Januari 2020 mengatakan saat ini polisi telah mengamankan tersangka. Kepada polisi, tersangka mengaku telah melakukan perbuatan menyetubuhi korban sebanyak 5 kali di lanting miliknya.

"Usai melakukan perbuatan tersebut, tersangka mengancam korban dengan sebilah golok agar tidak memberitahukan kepada orang tua atau siapapun," ujarnya.

Karena melihat gelagat yang aneh pada anaknya, orang tua korban menanyakan kepada anaknya. Dari keterangan anaknya sangat mengejutkan.

Anaknya telah disetubuhi tersangka. Karena keberatan, orang tua korban melaporkan kejadian ke polisi. Saat dilakukan penyelidikan, tersangka sedang berada di rumahnya. Saat itulah dilakukan penangkapan terhadap tersangka.

"Tersangka saat ditangkap tidak melakukan perlawanan," ucapnya. Tersangka M akan dikenakan Pasal 81 junto 82 UU No 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Polisi telah mengamankan 1 golok dan sarungnya yang digunakan tersangka untuk mengancam korban, 1 celana dalam milik korban dan 1 celana milik korban. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru