Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberkahan Dalam Berkeluarga Adalah Modal Kebahagiaan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 19 Januari 2020 - 23:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ustadz Bendri Jaisyurrahman menyampaikan kepada peserta sekolah keluarga di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) bahwa keberkahan dalam berkeluarga adalah modal kebahagiaan.

"Keberkahan dalam berkeluarga adalah modal kebahagian, sehingga hal itulah yang harus diperhatikan dalam hidup berkeluarga," ujar Ustadz Bendri, Sabtu, 18 Januari 2020.

Untuk mencapai keberkahan, maka ajarkan keluarga agar selalu menjalankan printah Allah. Ajarkan ilmu dan akidah Islam kepada keluarga, terutama anak, sehingga keberkahan akan selalu muncul dalam kehidupan.

Selain itu jangan jadikan anak-anak fokus mengejar dunia. Tapi pastikan mereka mempersiapkan urusan akhirat. Jangan sampai nantinya meniru keluarga Abu Lahab yang harmonis di dunia tapi akhirnya dilemparkan ke neraka.

"Akhlak mulia dan ajaran agama isla yang mendalam kepada keluarga akan menyelamatkan keluarga baik dunia maupun akhirat," terangnya.

Jika memang nantinya keluarga berantakan, maka tanyakan kepada dirimu sendiri. Jam berapa kamu salat subuh, dan anggota keluargamu, sarena ibadahmu mencerminkan terhadap keadaanmu di dunia.

Sementara hal ini disampaikan kepada para peserta sekolah keluarga yang dilaksanakan di Gedung Wanita yang digelar oleh Ma'had Al-Qur'an Andalusia Kalimantan Tengah (Kalteng), bekerjasama dengan Borneonews, serta di dukung beberapa komunitas.

Di antaranya Komunitas Cinta Anak, Samara Comunity, One Day One Juz, Komunitas Sadar Zakat, dan Salimah. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru