Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bayern Mengamuk, Menang 4-0 di Markas Hertha

  • Oleh ANTARA
  • 20 Januari 2020 - 06:16 WIB

Jakarta (ANTARA) - Bayern Munich mengamuk dengan meraih kemenangan 4-0 di markas Hertha Berlin dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Olympia, Berlin, Minggu.

Kemenangan beruntun keempat mereka itu membawa Bayern menggeser Borussia Moenchengladbach untuk menduduki peringkat kedua klasemen dengan 36 poin, sedangkan Hertha mengakhiri catatan empat laga tanpa kekalahannya dan tertahan di peringkat ke-14 dengan 19 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Keempat gol kemenangan Bayern tercipta pada babak kedua. Dengan diawali gol Thomas Mueller (60'), dan dilanjutkan eksekusi penalti Robert Lewandowski (73'). Dua gol sisanya dibukukan oleh Thiago (76') dan Ivan Perisic (84').

Hertha menjadi tim yang lebih dulu memiliki peluang saat Davie Selke gagal menanduk bola dengan sempurna. Bayern segera balas mengancam lewat kerja sama Perisic dan Lewandowski, tetapi kali ini penyerang Polandia tersebut gagal menyambar bola.

Perisic kembali berandil menciptakan peluang setelah turun minum. Sayangnya, sundulan pemain pinjaman Inter Milan itu masih dapat disapu sebelum memasuki gawang oleh Dedryck Boyata.

Beberapa saat kemudian, Perisic menjadi pengumpan dengan mengarahkan bola umpan silang Leon Goretzka menuju arah pergerakan Mueller. Mueller tidak melakukan kesalahan dengan melepaskan sepakan voli yang berbuah gol pemecah kebuntuan.

Bayern kemudian mendapatkan hadiah penalti setelah Goretzka dilanggar di kotak terlarang. Lewandowski yang menjadi algojo sukses menyelesaikan tugasnya, sekaligus mencetak golnya yang ke-20 musim ini.

Keunggulan dua gol Bayern bertambah menjadi beberapa menit kemudian. Thiago memulai dan mengakhiri pergerakan brilian timnya untuk mengemas gol ketiga.

Perisic menjadi pencetak gol terakhir di laga itu, saat ia menyambar umpan silang Mueller enam menit sebelum peluit panjang berbunyi.

Kiper Manuel Neuer tidak mendapat banyak ujian. Namun ia mampu menggagalkan peluang pemain pengganti Hertha Pascal Koepke untuk menyempurnakan kemenangan besar Bayern.

Susunan pemain:

Berita Terbaru