Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalampangan Ajak Warga Kerja Bakti di Hari Libur

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 20 Januari 2020 - 10:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bhabinkamtibmas Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau, Bripka Nasution mengajak warga memanfaatkan hari libur untuk bekerja bakti, Minggu, 19 Januari 2020.

Nasution menjelaskan, kerja bakti yang dilakukan di RT02/RW 01, kelurahan Kalampangan tersebut berawal saat melihat banyaknya tumpukan sampah di selokan air.

"Makanya saya langsung ajak masyarakat untuk gotong-royong membersihkan saluran air agar tidak terjadi banjir ketika hujan," ujar Nasution, Senin, 20 Januari 2020.

Selain memungut sampah, Nasution bersama warga melakukan penimbunan sejumlah titik jalan berlubang yang berada di lokasi tersebut.

"Karena apabila hujan selalu tergenang air sehingga kerap menyulitkan warga yang melintasi. Kita timbun dengan tanah granit," ujarnya.

Nasution juga mengimbau warga Kalampangan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan terutama saluran-saluran air, karena tingginya curah hujan saluran air yang tersumbat dapat menyebabkan genangan air bahkan banjir.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk lebih mendekatkan diri serta menjalin kemitraan dengan masyarakat, agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," pungkasnya. (ARNOL/B-11)

Berita Terbaru