Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Seruyan: Seimbangkan Pembangunan Daerah dan Kesiapan SDM

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 20 Januari 2020 - 10:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kalangan DPRD Seruyan menekankan pentingnya keseimbangan antara pembangunan infrastruktur dan kesiapan Sumber Daya Manusia atau SDM.

Ketua Komisi III DPRD Seruyan, Muhtadin, mengatakan, antara pembangunan dan kesiapan SDM harus seimbang agar bisa berjalan beriringan.

"Pembangunan SDM memiliki peran penting untuk mendukung pembangunan daerah. Ketika SDM siap, maka dapat terjun langsung ke dunia kerja," kata Muhtadin, Senin, 20 Januari 2020.

Dia mengatakan, pihaknya juga mengapresiasi program yang dilakukan pemkab berupa upaya mencetak SDM yang siap bekerja.

Muhtadin menjelaskan, Kabupaten Seruyan sendiri memang tidak bisa dipungkiri memerlukan kehadiran investor, untuk membuka lapangan pekerjaan.

Investasi seperti perkebunan, sepatutnya mampu menampung SDM yang ada di Seruyan. Sehingga, diharapkan mampu bersaing dengan SDM dari luar daerah.

"Dengan keberadaan PBS ini, banyak tenaga kerja lokal yang terserap. Sebab, membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Untuk itu, kualitas SDM kita harus betul-betul diperhatikan agar mampu bersaing dengan tenaga kerja  dari luar daerah," tandasnya. (FAHRUL HAIDI/B-11)

Berita Terbaru