Ini Kendala Perpani Kalteng Dalam Memasyarakatkan Olahraga Panahan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 20 Januari 2020 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Persatuan Panahan Indonesia di Provinsi Kalimantan Tengah menemui kendala pendanaan untuk memasyarakatkan olahraga panahan diseluruh lapisan masyarakat.

"Untuk upaya konsolidasi dan sosilisasi olahraga panahan pada dasarnya kami mengalami kewalahan, terkait  pengadaan sarana dan prasarana panahan.  Karena alat panahan sendiri tidak murah," ujar Ketua Pengprov Perpani Kalteng, Ade Supriyadi, Senin, 20 Januari 2020. 

Berkaitan dengan kendala ini, Ade mengharapkan uluran tangan pemerintah Provinsi Kalteng untuk pengadaan alat-alat olahraga panahan bagi para pemula.

"Setiap klub yang kita bentuk tentunya harus diberi beberapa peralatan standar untuk berlatih, seperti busur dan lainnya," ujarnya. 

Menurutnya, dukungan pemerintah sangat penting mengingat apa yang dilakukan oleh Perpani Kalteng merupakan bagian dari melahirkan atlet-atlet panahan yang unggul dan berkualitas.

 "Ya semoga kedepannya pemerintah Provinsi terus memberikan perhatian dan dukungan, khususnya terkait pengadaan sarana dan prasarana panahan," jelasnya. 

"Dukungan Pemprov tentunya akan membuat panahan menjadi olahraga yang memasyarakat," pungkasnya. (ARNOLD/B-11)

Berita Terbaru