Kecelakaan Lalu Lintas Renggut Nyawa Siswa SMA di Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Januari 2020 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kecelakaan di Jalan Trans Kalimantan sebelum Jembatan Sungai Salak arah Kasongan, Minggu, 19 Januari 2020 sekitar pukul 22.30 WIB, merenggut nyawa seorang siswa salah satu SMA di Katingan.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kasatlantas AKP Waryono, Senin, 20 Januari 2020 menuturkan, sepeda motor yang dikemudikan korban Honda Scoopy KH 6149 NU bertabrakan dengan Yamaha Jupiter Z warna hitam tanpa nomor plat yang dikemudikan Hendri Susanto (20) berboncengan dengan Risky Hidayat (19).

"Saat itu korban mengemudikan sepeda motor sendiri arah Kasongan. Sebelum Jembatan Sungai Salak, kendaraannya bertabrakan dengan sepeda motor yang dikemudikan Hendri Susanto," kata Waryono.

Akibat kejadian ini menyebabkan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara atau TKP.

Korban mengalami luka cukup parah, yakni robek di kaki, dan patah tulang pergelangan tangan sebelah kanan dan tangan kiri. Kemudian lecet paha sebelah kanan serta cedera kepala berat.

Sementara Hendri Susanto mengalami luka parah dengan patah tulang dagu, luka lecet di kaki kanan dan kiri, keluar darah dari mulut dan hidung, pendarahan pada saluran kencing, serta cedera kepala berat.

Sedangkan penumpangnya, Risky Hidayat juga mengalami luka parah lecet pada kaki sebelah kiri, dan patah tulang di paha sebelah kanan.

"Faktor utama penyebab lakalantas itu karena saudara Hendri Susanto tidak berhati-hati dan konsentrasi. Sehingga, mengakibatkan sepeda motor oleng dan masuk kejalur berlawanan serta menyebabkan lakalantas," kata Waryono.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru