Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gorontalo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

1.508 Orang di Barito Timur Ikut Seleksi Perangkat Desa dengan Sistem CAT

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Januari 2020 - 13:46 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 1.508 orang ikuti seleksi perangkat desa yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Senin 20 Januari 2020.

Pelaksanaan dengan Sistem Computer Asesment Test (CAT) di SMA Negeri 1 Tamiang Layang, yang dilaksanakan selama 6 hari.

Sekretaris Daerah Ir Eskop mengatakan pelaksanaan seleksi perangkat desa ini telah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang di atur dalam perundang-undangan.

"seleksi ini dengan maksud mencari para petugas yang profesional sehingga akan membantu dalam pelaksanaan progran di desa," ucapnya.

Ditambahkan dia jika ingin perangkat desa yang profesional dan berkualitas ya harus melalui seleksi independen seperti yang dilakukan saat ini menggunakan sistem CAT serta hasilnya langsung bisa diketahui sesaat setelah tes, jadi tidak akan ada permainan.

Pada kesempatan itu Sekda Eskop juga menegaskan bahwa untuk menentukan kelulusan mengunakan rangking setelah memenuhi standar passing gread yang telah ditetapkan oleh panitia, dan kepada peserta diberikan soal masing-masing 100 soal secara acak.

Dihari pertama pelaksanaan seleksi perangkat desa ini, di pantau langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh, bersama Sekda Eskop, Asisten I Jhon Wahyudi, dan Kabag Adpum Isa Awatno, ini berjalan lancar dan belum didapati kendala, dan peserta nampak antusias mengikuti pelaksanaan seleksi perangkat desa ini. (PRASOJO/B-5) 

Berita Terbaru