Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PUPR Barito Timur Sebut Konstruksi Jembatan di Jalan Sarapat Buruk, Kontraktor Terancam Blacklist

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Januari 2020 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Jembatan yang berada di Jalan Sarapat Kecamatan Dusun Timur belum lama selesai dibangun namun dinilai sudah rusak akibat konstruksi yang buruk.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Barito Timur, Yumail J Paladuk yang tiba di lokasi bertepatan ketika Borneonews memantau kerusakan tersebut menyampaikan kekecewaan atas hasil pekerjaan tersebut.

"Konstruksi jembatan ini tidak benar, pemberian maupun campuran bahan cornya tidak tepat untuk konstruksi jembatan," kata Yumail, Senin 20 Januari 2020

Menurutnya, struktur pada jembatan yang rusak tidak sesuai dengan gambar yang dipegang oleh pihak kontraktor.

"Kekuatan jembatan yang ini berbeda dengan kontruksi yang di sebelahnya, yang di sebelah sempat saya kontrol dan lihat langsung rangkaian besi maupun bahan campuran untuk cor jembatan sangat baik, bahkan dilewati beban berat tidak mudah rusak, tapi kan tidak mungkin kita harus awasi terus 24 jam," imbuhnya dengan nada kesal.

Yumail memastikan, jembatan yang rusak akan dibongkar semua yang rusak dan dibangun yang baru selama beberapa hari ke depan. Diharapkan dalam 3 minggu kedepan sudah bisa dilewati lagi.

"Kita akan perintahkan pekerja memperbaiki jembatan ini, dengan anggaran masa perawatan. Mereka (kontraktor) tidak akan dapat lagi pekerjaan, bila seperti ini membuat malu kita," kata Yumail.

Rusaknya jembatan di jalan Desa Sarapat sempat menjadi perbincangan hangat dan dipermasalahkan oleh masyarakat Barito Timur di media sosial karena masih berada di masa perawatan. (BOLE MALO/B-5)

Berita Terbaru