Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Kapuas Diminta Berperan Aktif Terapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Januari 2020 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor meminta Satuan Organisasasi Perangkat Daerah atau SOPD lingkup Pemkab Kapuas dapat berperan aktif dalam menerapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE.

Nafiah mengungkapkan pada tahun 2020 merupakan tahun pertama dalam hal penerapan tambahan penghasilan atau tunjangan kinerja bagi ASN di lingkungan Pemkab Kapuas dengan sistem atau aplikasi otomatis yang bisa untuk menghitung baik ditingkat kehadiran maupun kinerja pegawai yang bersangkutan.

"Sistem aplikasi yang ada sekarang, dan perlu diterapkan diantaranya absensi online, e-kinerja dan si-maya," ucap Nafiah Ibnor saat membuka sosialiasasi Integrasi dan Sistem Aplikasi dan layanan jaringan internet, pada Senin, 20 Januari 2020.

"Untuk itu saya minta kepada semua perangkat daerah agar berperan aktif dan proaktif dalam menerapkan SPBE," lanjut dia.

Ia berharap dengan adanya sistem tersebut nantinya akan mampu meningkatkan serta memacu semangat ASN dalam meningkatkan kinerja melalui sistem e-kinerja ini.

"Sistem e-kinerja ini mampu menjadi salah satu instrumen pendukung bagi pimpinan dalam mengambil keputusan terkait kinerja para ASN sehingga penilaian dapat berjalan secara objektif," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi dalam menerangkan tujuan dan maksud dari sosialisasi ini adalah untuk memperkenalkan aplikasi yang digunakan dalam penerapan tambahan penghasilan bagi ASN bervasus elektronik.

"Dengan sosialisasi ini diharapkan dapat menjadi acuan dan informasi bagi perangkat daerah dalam rangka mengimplementasikan sistem aplikasi yang berbasis elektronik sehingga dapat semakin meningkatkan pelayanan di Kabupaten Kapuas," ucap Junaidi. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru