Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komit Perjuangkan Keadilan Merata, PPKHI Terus Lebarkan Sayap ke Seluruh Kalteng

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 20 Januari 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (PPKHI) terus berkomitmen memperjuangkan keadilan yang merata bagi seluruh masyarakat Kalteng. Hal ini disampaikan Ketua DPD PPKHI Kalteng Antonius Kristianto, Senin 20 Januari 2020.

"Pada tahun 2020 ini rencana kita ialah membentuk sejumlah DPC di semua Kabupaten yang ada di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah," ujar Antonius.

Pembentukan DPC tersebut merupakan bagian dari komitmen PPKHI dalam mewujudkan sebuah keadilan yang merata diseluruh pelosok Kalteng tanpa kecuali.

"Yang membutuhkan bantuan hukum di Kotim tidak perlu harus ke Palangka Raya tetapi DPC Kotim langsung bisa menangani begitupun dengan daerah lainnya," jelasnya.

Misi pembentukan DPC PPKHI disemua Kabupaten/Kota di Kalteng menurut Anton atas dasar keprihatianan dimana terdapat beberapa daerah di Kalteng yang hingga saat ini minim pengacara.

"Tidak hanya membentuk, kita juga merekrut putra daerah setempat yang berminat agar untuk dibina menjadi pengacara yang kompeten, berintegritas dan profesional," tutupnya. (ARNOL/B-5)

Berita Terbaru