Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rendahnya Kampanye Stunting Jadi Salah Satu Kendala Upaya Pencegahan

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2020 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Masih rendahnya kampanye dan diseminisasi terkait stunting menjadi salah satu kendala dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Sukamara.

"Dalam percepatan pencegahan stunting terintegrasi di daerah kita memang terkendala beberapa hal," ucap Wakil Bupati Sukamara, H Ahmadi, Senin, 20 Januari 2020.

Menurutnya,  menurutnya salah satu kendala tersebut adalah masih minimnya advokasi, kampanye dan diseminasi terkait stunting dan berbagai upaya pencegahan lainnya.

"Selain itu, belum optimalnya koordinasi penyelenggaraan investigasi gizi spesifik dan sensitif di semua tingkatan terkait perencanaan dan penganggaran, penyelenggaraan, pemantauan dan evaluasi," ujarnya.

"Dan  belum efektifnya program program pencegahan stunting," tukasnya.

Ahmadi menambahak, dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Sukamara perlu kerja sama semua pihak sehingga angka stunting bisa menurun.

Diketahui, untuk versi Dinas Kesehatan Sukamara angka kejadian 23 persen, sementara sesuai dengan Riset Kesehatan Dasar (Rikesdes) tahun 2018 24,9 persen, sehingga diperkirakan sebanyak 859 anak di Kabupaten Sukamara menderita stunting. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru