Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

11 Dinas Terlibat Dalam Upaya Pencegahan Stunting di Sukamara 

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2020 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, ada 11 dinas yang terlibat dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Bumi Gawi Barinjam.

"Kalau saya catat, dinas yang berkenaan untuk terlibat dalam masalah ini ada 11 dinas," ucap H Ahmadi, Senin, 20 Januari 2020.

Menurutnya, 11 dinas tersebut adalah Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Dinas Perikanan (Diskan), PUPR-Perkim, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dosdikbud), Dinas Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2APP-PA).

"Kemudian  Dinas Soial, Disdukcapil, Disperindak, Kominfo, Bappeda sebagai leading sektoar, dan Dinas Kesehatan yang lebih banyak berperan dalam masalah stunting ini," ujarnya.

Ahmadi berharap, setiap dinas yang terlibat tersebut, diharapkan melaksanakan berbagai kegiatan yang dampaknya dapat mempercepat penurunan angka stunting.

"Silakan bagi dinas-dinas yang terlibat dalam penurunan angka stunting ini dapat melaksanakan berbagai program kegiatan,  sehingga upaya kita dalam menurunkan angka stunting bisa benar-benar terwujud," imbuhnya.

Ahmadi menambahak, dalam upaya percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Sukamara perlu kerja sama semua pihak sehingga angka stunting bisa menurun.

Diketahui, untuk versi Dinas Kesehatan Sukamara angka kejadian 23 persen, sementara sesuai dengan Riset Kesehatan Dasar (Rikesdes) tahun 2018 24,9 persen, sehingga diperkirakan sebanyak 859 anak di Kabupaten Sukamara menderita stunting. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru