Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKKBN Kalteng Diharapkan Berpartisipasi Sukseskan Misi Gubernur - Wakil Gubernur

  • Oleh Agus Priyono
  • 20 Januari 2020 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Diharapkan Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalteng dapat berpartisipasi dalam membantu gubernur dan wakil gubernur Kalteng dalam mensukseskan visi misinya.

Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, menjelang berakhirnya masa bakti Sugianto-Habib, dan telah dilantiknya Kepala BKKBN Kalteng yang baru, dapat mengatasi tingginya angka perkawinan usia anak.

Selain itu juga masalah stunting yang mana telah menjadi salah satu masalah yang diperhatikan khusus oleh Pemprov Kalteng, kematian ibu dan anak, dan juga natkoba yang terus menggerogoti generasi muda.

"Untuk mewujudkan visi misi, hendaknya dinas instansi vertikal, serta BKKBN Kalteng berpartisipasi sehingga terwujudnya Kalteng Berkah," ujar Fahrizal, Senin, 20 Januari 2020.

Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi bersama dalam menangani 4 masalah diatas. Karena menurutnya masalah tersebut bukan hanya masalah pemerintah semata, melainkan juga menjadi tanggungjawab dari seluruh masyarakat Kalteng.

"Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam menyelesaikan keempat masalah krusial tersebut," tandasnya. (AGUS/B-5)

Berita Terbaru