Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yalimo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapas Sukamara Terima Tambahan 6 Warga Binaan 

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Januari 2020 - 17:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Sukamara mendapat tambahan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dari Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun.

"Ada tambahan, 6 orang warga binaan yang baru masuk Lapas Sukamara," ucap Kepala Lapas Kelas III Sukamara, Asmuri, Senin, 20 Januari 2020.

Menurutnya,  dengan tambahan tersebut, jumbah warga binaan pemasyarakat menjadi  15 orang dan 1 tahanan, sehingga keseluruhan mencapai 16 WBP.

Asmuri menambahkan, napi yang dipindahkan merupakan merupakan tahanan yang berasal dari Sukamara. Dimaba pemindahan dilakukan  selain mengurangi operload, juga bertujuan agar WBP bisa lebih berdekatan dengan keluarganya.

"Sehingga pihak keluarga bisa lebih dekat saat ingin menjenguk. WBP yang dipindahkan disini karena sudah menjalai setengah dari tahapan pembinaa, sehingga tidak akan lama berada di Lapas Sukamara,"  ujarnya.

Asmuri menambahkan, nantinya akan terus dilakukan penambahan para warga binaan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yakni sebanyak 20 napi. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru