Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembentukan BNNK Kotawaringin Timur Masih Tunggu Keputusan Pusat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 20 Januari 2020 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pembentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Kotawaringin Timur (Kotim) hingga saat ini belum terwujud. Karena masih menunggu keputusan dari pusat. 

"Pembentukan BNNK belum bisa dilakukan, karena semua keputusan berada di pusat," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, 20 Januari 2020. 

Dirinya menerangkan, pemerintah daerah melalui Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, bersama jajaran sudah mengusulkan dan memenuhi persyaratan pembentukan BNNK di daerah ini. Bahkan lahan untuk pembangunan kantor juga telah disiapkan. Namun hingga saat ini belum juga ada persetujuan. 

"Yang pasti, kami sudah berusaha. Segala persyaratan juga sudah disiapkan. Namun belum semua persetujuan dan keputusan berada di pusat," kata Supian. 

Pihaknya sangat ingin BNNK tersebut terbentuk di daerah ini. Karena itu sangat dibutuhkan. Apalagi peredaran narkoba di Kotim ini cukup tinggi. Sehingga bisa menjadi salah satu upaya untuk memberantas narkoba di daerah ini. 

"Mudah-mudahan kedepan bisa segera terlaksana pembentukan BNNK tersebut, sehingga peredaran narkoba di daerah ini bisa terus berkurang atau bahkan hilang," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru