Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Bandung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distanak Mantapkan Kerja Sama dengan Tim Penggerak PKK Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 20 Januari 2020 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Pertanian dan Peternakan atau Distanak Kabupaten Barito Timur memantapkan kerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur di bidang pertanian dan peternakan.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Barito Timur Riza Rahmadi menjelaskan, kerja sama yang disepakati adalah pengolahan hasil peternakan dan pengembangan lahan pekarangan.

"Hari ini kita sudah memantapkan kerja sama kita dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur untuk kegiatan tahun 2020. Program-program dinas pertanian yang akan dikerjasamakan dengan PKK yaitu pengolahan daging dan pengembangan lahan-lahan pekarangan," kata Riza usai rapat koordinasi dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur di Kantor Dinas Pertanian dan Peternakan, Senin, 20 Januari 2020.

Menurutnya, untuk pengolahan daging, tahun ini akan dicoba dendeng itik dan dendeng babi sesuai dengan komoditi yang ada di Barito Timur. Harapannya adalah dapat diproduksi secara luas.

"Sedangkan untuk pengembangan lahan pekarangan kita akan menanam sayur-sayuran di tempat yang ditentukan oleh PKK dengan sistem hidroponik maupun menanam langsung di pekarangan," imbuh Riza.

Pada kesempatan yang sama, ia juga memperkenalkan produk uji coba beras hasil olahan rice mill unit yang ada di Kecamatan Dusun Tengah kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barito Timur, Minta Mustika Dewi. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru