Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ajak Warga Palangka Raya Disiplin Patuhi Aturan

  • Oleh Hendri
  • 20 Januari 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Ruselita mengajak masyarakat agar disiplin mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah setempat.

Legislator Perindo ini mengatakan, keberhasilan dalam mengimplementasikan peraturan tidak lepas dari kesadaran masyarakat itu sendiri. Apalagi terkait dengan kesadaran membuang sampah sesuai dengan ketentuan waktu dan tempat yang telah disediakan.

"Kita mengajak masyarakat untuk selalu mentaati aturan yang sudah dibuat pemerintah yaitu tentang pembuangan sampah harus pada tempatnya. Juga waktu pembuangan yang sudah ditentukan," katanya, Senin, 20 Januari 2020.

Dengan begitu, masyarakat akan terbiasa hidup disiplin dan teratur demi mewujudkan kenyamanan bersama. Terlebih bisa menjaga lingkungan yang bersih, sehat dan tertata.

"Jika kita taat terhadap aturan, maka akan merasakan manfaat dan kebaikannya. Kita akan bebas dari sampah yang berserakan, bebas dari banjir maupun penyakit," ucapnya.

Selama ini, penyebab banjir yang sering melanda wilayah kota cantik salah satunya disebabkan tumpukan sampah pada saluran air atau drainase. Dia berharap, masyarakat sadar akan lingkungan dan berkomitmen untuk menjaga secara bersama-sama.

"Semuanya tidak bisa bergantung pada pemerintah saja. Sebaik apapun upaya pemerintah, kalau masyarakat tidak sadar akan kewajibannya, maka akan sia-sia," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan, ketentuan membuang sampah telah diatur dalam Perda dan Perwali. Masyarakat diperbolehkan membuang sampah ke TPS pada pukul 16:00 WIB sampai dengan pukul 07:00 WIB. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru