Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Muatan Batu Belah Nabrak Pohon setelah Hindari Mobil

  • Oleh Wahyu Krida
  • 20 Januari 2020 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebuah truk bermuatan batu belah menabrak pohon setelah berusaha menghindari mobil yang bermaksud belok memutar arah. Peristiwa tersebut terjadi di Jalan H.M Rafii dekat Gereja Shinta, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin, 20 Januari 2020 sekitar 16.30 WIB.

Anggota Unit Laka Satlantas Polres Kobar, Brigpol Susanto Joko P menjelaskan kronologi kecelakaan yang mengakibatkan ringseknya bagian depan truk tersebut.

"Awalnya truk yang dikemudikan Suwito warga Jalan Delima melintas di Jalan H.M Rafii dari arah Bundaran Pancasila. Saat truk tersebut melintas dekat tempat berputar arah yang berlokasi di dekat Gereja Shinta, tiba-tiba ada sebuah mobil Yaris dari jalur sebaliknya bermaksud memutar arah," jelas Susanto.

Namun, lanjut Susanto, berdasarkan pengumpulan data di lapangan, diketahui mobil Yaris dengan nomor polisi KH 1045 GM yang dikemudikan Devi Tri Utami, warga Jalan  Bhayangkara terkesan ragu-ragu untuk membelok.

"Mobil Yaris tersebut masuk ke tikungan hingga masuk ke jalur jalan, kemudian mundur lagi. Sedangkan dari arah lain ada truk yang melintas," jelasnya lagi.

Menurut Susanto,  walaupun kecepatan truk saat meintas dalam kondisi lambat, tetap saja hal tersebut berpotensi terjadi tabrakan. Sebab, jarak antara dua kendaraan itu sudah dekat.

"Pengemudi truk sendiri berupaya menghindari tabrakan dengan mengarahkan kemudi ke arah kiri. Akibatnya truk menabrak pohon di pinggir jalan," bebernya.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. "Istri dan kedua anak perempuan pengemudi truk yang turut serta dalam kabin juga tidak mengalami cidera. Pengemudi truk sendiri walaupun sempat terhimpit kemudi, hanya mengalami memar di sekitar bagian paha," ungkapnya.

Saat ini, pengemudi mobil Yaris dan truk tersebut sudah di bawa ke Kantor Satlantas Polres Kobar untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, pantauan di lapangan, akibat peristiwa tersebut jalur Jalan H.M Rafii dari arah Bundaran Pancasila sempat sedikit mengalami kemacetan, saat proses evakuasi truk. (WAHYU KRIDA/B-7)

 

Berita Terbaru