Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Realisasi Pembangunan Listrik di Murung Raya Capai 85 Persen

  • Oleh Syahriansyah
  • 20 Januari 2020 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Realisasi pembangunan listrik di Kabupaten Murung Raya atau Mura hingga akhir Desember 2019 lalu mencapai 85 persen.

Ini disampaikan Kepala Bagian Sumber Daya Alam atau SDA Sekretariat Daerah (Setda) Mura, Lily Evrina. Yakni terdapat 55 persen jumlah kepala keluarga atau KK yang sudah mendapat aliran listrik melalui PLN, sedangkan untuk 30 persen sisanya bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

"Jadi sejauh ini ada 85 persen realisasi pembangunan infrastruktur kelistrikan yang sudah tercapai, terbagi di seluruh Kecamatan yang ada di Mura," katanya, Senin, 20 Januari 2020.

Sementara itu, Managemen Unit Layanan Pelanggan PLN Puruk Cahu, Aris Aprianto menjelaskan bahwa pihaknya pada tahun 2020 ini fokus pendataan desa pada kecamatan yang belum terealisasi. 

Namun, dirinya mengatakan bahwa pada tahun ini juga ada 2 Kecamatan yang nantinya akan dilakukan pemasangan aliran listris dari PLN, yakni wilayah Kecamatan Tanah Siang dan Sungai Babuat. 

"Kita fokus pada pendataan terlebih dahulu dan melakukan survei pembangunan jaringan listrik, karena kita sadari selama ini jangkauan geografis yang menjadi kendala kita," tukasnya. (RIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru