Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Keerom Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Bartim Atur Lalu Lintas Depan Pasar Temanggoeng Djaja Karti

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 20 Januari 2020 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Awal pekan atau di hari Senin menjadi salah satu hari yang memiliki rutinitas padat. Oleh karena itu, penjagaan di beberapa titik-titik patut dilakukan demi mencegah kemacetan. 

Seperti yang terjadi pada hari ini, Senin 20 Januari 2020 sekitar pukul 06.00 WIB. Anggota dari Satlantas Polres Bartim terlihat mengatur lalu lintas di depan Pasar Temanggoeng Djaja Karti (TDK) Tamiang Layang.

Arus lalu lintas yang berseliweran membuat polisi pandai-pandai mengatur jalan agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Kemacetan sering terjadi lantaran adanya pasar mingguan. Pedagang yang banyak membuat lokasi pasar tidak cukup. Akibatnya, sampai ke trotoal jalan meskipun jalan tersebut merupakan jalan utama bagi masyarakat menuju tempat kerja.

Antisipasi kepolisian ini mendapat apresiasi. Tidak hanya warga yang berhubungan dengan aktivitas di dalam pasar maupun luar, namun juga para pengguna jalan yang merasa sangat terbantu dengan adanya hal ini.

"Pasar merupakan salah satu objek vital. Oleh karena itu, kami tidak mau terjadi kemacetan yang menyebabkan aktivitas bisa terganggu," Ucap Kasat Lantas Bartim Iptu Sugeng melalui KBO Lantas Ipda Abadi Rochmad. (PRASOJO/B-7)

Berita Terbaru