Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama 4 Bulan, RSUD Doris Sylvanus Rawat 43 Penderita DBD

  • 21 Januari 2020 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama 4 bulan terakhir, pihak RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya mencatat pernah merawat 43 penderita demam berdarah dengue atau DBD.

Kepala Bidang Humas RSUD Doris Sylvanus Rizal Syahputra mengatakan jika pendataan tersebut dilakukan sejak Oktober 2019 hingga Januari 2020, baik rawat inap maupun rawat jalan. Dalam jumlah tersebut termasuk juga anak dan dewasa.

Ia menjelaskan, untuk pasien rawat inap pada bulan Oktober berjumlah 4 pasien. Meningkat menjadi 16 pasien di bulan November. Sedangkan di bulan Desember penderita yang dirawat inap ada 2 pasien.

Kemudian untuk rawat jalan, RSUD doris tidak ada pasien yang menjalani rawat jalan di RSUD Doris Sylvanus. Jumlah tersebut kemudian meningkat di bulan November menjadi 13 pasien, dan bulan Desember sebanyak 4 pasien. Sedangkan untuk bulan Januari 2020 RSUD Doris Sylvanus baru mencatat 4 pasien yang menjalani perawatan.

"Untuk data bulan Januari itu yang baru terdata sejak tanggal 6 kemarin. Data sejauh ini belum terekap, karena perekapan biasanya diawal bulan," ujar Rizal, Senin, 20 Januari 2020.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah Suyuti Syamsul mengaktakan, pihak Dinkes pun sejauh ini belum menerima adanya laporan peningkatan yang bermakna dari penderita DBD di tiap kabupaten dan kota.

"Sampai saat ini kami belum menerima data apapun dari kabupaten kota yang menunjukan adanya peningkatan yang bermakna," pungkasnya. (AGUS/B-7)

Berita Terbaru