Kapolsek Sebangau: Jangan Biarkan Anak Bermain di Sungai Selama Musim Hujan

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 21 Januari 2020 - 01:10 WIB

BORNEONEONEWS, Palangka Raya - Kapolsek Sebangau Iptu Wayan Sukarya meminta warga di Desa Bereng Bengkel untuk tidak bermain di daerah sekitar sungai selama musim hujan berlangsung, Senin, 20 Januari 2020.

"Intensitas hujan terus meningkat berpotensi tingginya debit air sehingga bisa menimbulkan hal-hal negatif bagi anak-anak yang mungkin bermain sendirian di sungai ataupun sekitarnya," ujarnya.

"Banyak kasus tenggelam yang terjadi hanya karena orang tua tidak memperhatikan anaknya ketika waktu bermain di sungai saat air sungai naik atau debitnya tinggi," tambahnya.

Selain itu, Iptu Wayan mengharapkan kepada masyarakat yang tinggal dilokasi dekat aliran sungai untuk selalu berhati-hati jika intensitas hujan meningkat.

"Kalau tidur malam selalu hati-hati jika nantinya hujan deras dan menimbulkan banjir besar. Meski kita sangat tidak mengharapkan hal-hal negatif terjadi," kata Wayan.


Diakhir perbincangan Kapolsek Sebangau optimistis, masyarakat di Desa Bereng Bengkel memahami pesan kamtibmas yang disampaikan, sehingga bisa selalu waspada. (ARNOL/B-7)

Berita Terbaru