Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kesadaran Masyarakat Terhadap Lingkungan Jadi Indikator Keberhasilan Penanganan Sampah

  • Oleh Nopri
  • 21 Januari 2020 - 01:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kesadaran masyarakat terhadap lingkungan menjadi indikator keberhasilan dalam penanganan sampah di kota cantik - sebutan Kota Palangka Raya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Achmad Zaini menyampaikan hal itu pada Senin 20 Januari 2020. Ia pun mengajak masyarakat untuk mengikuti aturan yang telah dibuat sehingga tidak menjadi hambatan dalam penanganan sampah tersebut.

Kemudian, masyarakat diharapkan harus patuh dengan ketentuan jam pembuangan sampah di tempat TPS mulai pukul 16.00 WIB sore sampai dengan pukul 07.00 WIB pagi.

Jam pembuangan sampah ke depo di bagi dalam 2 jadwal. Yakni pagi hari mulai pukul 04.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB dan sore mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB.

"Kami juga terus mensosialisi kapada masyarakat agar tercipta lingkungan bersih dari sampah. Tidak hanya tangung jawab pemerintah daerah semata, melainkan juga tanggung jawab masyarakat," ungkap Achmad Zaini.


Dalam penanganan sampah tersebut, sangat diperlukan kesadaran masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan atau tidak pada tempatnya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru