Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ombudsman Perkuat Koordinasi dengan Pemprov Kalteng

  • Oleh Arnoldus Maku
  • 21 Januari 2020 - 02:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ombudmasman RI Perwakilan Kalimantan Tengah terus memperkuat koordinasi dengan pemerintah Provinsi Kalteng dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik.

Hal ini disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman Kalteng, Biroum usai audiensi dengan Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Senin, 20 Januari 2020.

"Kami harap koordinasi yang baik akan terus berjalan antara Ombudsman dengan Pemprov Kalteng, karena hingga saat ini ada beberapa laporan di Ombudsman terkait Pemprov Kalteng yang masih belum terselesaikan," jelas Biroum. 

Ia juga menyampaikan bahwa ke depannya Ombudsman Kalteng berencana untuk menggelar program "Ombudsman Belajar". Yakni pendalaman terkait standar layanan yang ada di lingkup pemerintah Provinsi Kalteng. 

"Tujuan dari program tersebut adalah agar asisten Ombudsman memiliki pengetahuan yang mendalam terkait alur prosedur pelayanan publik yang diselenggarakan oleh instansi-instansi di lingkup Pemprov Kalteng," ujarnya. 

Sementara itu, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mengatakan, beberapa laporan masyarakat yang masuk ke Ombudsman akan ditindaklanjuti. "Kami berterima kasih karena sudah diberikan informasi terkait beberapa laporan tersebut. Kami akan berupaya untuk melakukan tindak lanjut penyelesaiannya." tutur Fahrizal.

Fahrizal menambahkan Pemprov Kalteng akan terus meningkatkan kualitas pelayanan publik. Tentunya dengan terus menjalin kerja sama yang baik dengan instansi-instansi terkait termasuk Ombudsman. (ARNOl/B-7) 

Berita Terbaru