Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Banyak Usulkan Fogging di Reses Dewan Soal Raperda DBD

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto, mengatakan saat pihaknya melakukan reses ke masyarakat Raperda tentang Demam Berdarah Dengue atau DBD, kebanyakan masyarakat justru mengusulkan fogging.

"Saat kami melakukan reses kemarin, usulan masyarakat ternyata malah banyak yang terkait fogging. Padahal tujuan kita lebih kepada pencegahan DBD," kata Riduanto, Selasa, 21 Januari 2020.

Menurut Riduanto, sebenarnya melakukan fogging terlalu sering juga tidak bagus. Berbagai alasan dibeberkannya untuk menjelaskan terkait fogging ini kepada masyarakat.

"Melakukan fogging itu kan ada persyaratan tertentu yang dipersyaratkan oleh dinas kesehatan, termasuk apakah bagaimana sebenarnya kriteria daerah yang boleh difogging atau tidak," jelas Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya ini.

Riduanto mengatakan fogging bukanlah solusi penanggulangan penyakit demam berdarah dengue atau penyebaran nyamuknya.

"Fogging itu mengandung zat yang bisa membahayakan manusia, sel-sel tubuh kita, dua puluh tahun ke depan, yang kita tidak tahu saat ini makanya tidak bisa sembarangan dilakukan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru