Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Komisi C Harapkan Masyarakat Jaga Pola Hidup Sehat

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Januari 2020 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Riduanto mengharapkan peran aktif masyarakat untuk jaga pola hidup sehat demi mencegah berbagai penyakit. Salah satunya demam berdarah dengue.

"Harapan kita, untuk mencegah demam berdarah itu masyarakat harus benar-benar melaksanakan 3M di lingkungannya masing-masing," kata Riduanto, Selasa, 21 Januari 2020.

Lingkungan dimaksud , yakni di rumah-rumah, terlebih di musim penghujan ini supaya jangan sampai ada genangan air di sekitar rumah, bahkan di dalam rumah, contohnya, bak mandi sekalipun.

"Bak mandi sekalipun itu maksimal 3 hari harus dikuras supaya tidak ada jentik-jentik nyamuk. Jadi ini perilaku pencegahan demam berdarah dengue dari masyarakat dan untuk masyarakat, begitu," tuturnya.

Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya ini mengharapkan masyarakat melakukan kewajibannya ini untuk menjaga lingkungan daripada selalu meminta tindakan fogging ke pemerintah yang sebenarnya bukan merupakan solusi terbaik.

"Jadi jangan sedikit-sedikit minta ke pemerintah, pemerintah ini sudah mengarahkan supaya masyarakat itu hidup sehat. Harus kita sendiri yang bergerak langsung," tegas Politisi PDI Perjuangan ini. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru