Begal Beraksi di Kebun Sawit, Korban Ditodong Senapan Angin

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka curas atau begal, Bakir Purnomo alias Bakir dan Andi (DPO), melakukan aksinya di kebun sawit. Mereka merampas ponsel dan uang milik korban, Haliyannur, dan sempat menodongnya dengan senapan angin.

Tak hanya itu, korban sempat ingin ditusuk. Akan tetapi korban berhasil menangkis dan kabur menyelamatkan diri serta meminta pertolongan warga.

"Yang menusuk korban itu bukan saya, tapi teman yang DPO itu," ucap tersangka yang merupakan warga Desa Tanjung Jorong, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotim, Selasa, 21 Januari 2020 saat pelimpahan ke Kejari Kotim.

Perbuatan itu dilakukan keduanya pada Rabu, 1 Mei 2019 sekitar pukul 16.00 WIB, di Jalan Poros Estate 8 Desa Mekar Sari, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotim.

Saat itu korban mau pulang ke mess di PT HSL. Melihat 2 pelaku seperti kehabisan minyak dan terjatuh korban berhenti ingin membantunya.

Lalu Bakir menodongnya dengan senapan angin dan mengambil ponsel, uang Rp 72.000, dan menyedot minyak di motor korban. Bahkan tersangka Bakir sempat memukul korban dengan kunci mengenai punggungnya.

Saat membuka jok motor korban, Andi melihat ada pisau mengambilnya dan mengarahkannya ke korban namun berhasil ditangkis. Korban berhasil kabur meminta pertolongan warga sekitar. (NACO/B-11)

Berita Terbaru