Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tersangka Begal Ditangkap saat Mabuk dan Mengamuk

  • Oleh Naco
  • 21 Januari 2020 - 11:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tersangka kasus begal, Bakir Purnomo alias Bakir berhasil ditangkap setelah mabuk dan mengamuk. Sedangkan rekannya, Andi hingga kini masih buron. Keduanya membegal korban Haliyannur.

Perbuatan itu terjadi pada Rabu, 1 Mei 2019 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Poros Estate 8 Desa Mekar Sari, Kecamatan Tualan Hulu, Kabupaten Kotim.

Saat itu korban mau pulang ke mess di PT HSL. Melihat 2 pelaku seperti kehabisan minyak dan terjatuh, korban berhenti ingin membantunya.

Lalu Bakir menodongnya dengan senapan angin dan mengambil ponsel, uang Rp 72.000 dan menyedot minyak di motor korban. Bahkan Bakir sempat memukul korban dengan kunci mengenai punggungnya.

Saat membuka jok motor korban, Andi melihat ada pisau mengambilnya dan mengarahkannya ke korban namun berhasil ditangkis. Korban berhasil kabur meminta pertolongan warga sekitar menyelamatkan dirinya.

Korban melaporkan kejadian itu ke petugas keamanan perusahaan. Petugas sempat mencari Bakir. Petugas juga ke pondok kebun sawit orangtuanya dan di situ ditemukan senapan angin yang digunakan menodong korban.

Sabtu, 2 November 2019, petugas dapat informasi kalau Bakir di Desa Sebungsu, Kecamatan Tualan Hulu mengamuk dan mabuk. Polisi pun mendatangi lokasi dan mengamankan tersangka.

"Di mana keberadaan Andi sekarang, saya tidak tahu," ucap pria yang dibidik Pasal 365 Ayat (2) ke-2e KUHP. (NACO/B-11)

Berita Terbaru