Cegah Korupsi, Kejari Kobar Beri Pendampingan Pada Pemda

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Januari 2020 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kejaksaan Negeri atau Kejari  Kobar menyatakan serius menciptakan lingkungan yang bersih dari korupsi di wilayah Kotawaringin Barat. Untuk itu pihaknya memberikan pendampingan pada Pemda Kobar.

Kepala Kejari Kobar Dandeni Herdiana menyampaikan, pendampingan hukum yang diberikan merupakan murni ingin menyelamatkan uang negara, serta dana pembangunan agar tidak disalahgunakan.

"Dukungan atau upaya yang diberikan Kejari kepada Pemda jangan disalah artikan sebagai benteng bagi para oknum yang ingin melakukan tindakan korupsi, jadi jangan disalah artikan," ujarnya, Selasa, 21 Januari 2020.

Dandeni menjelaskan, dalam hal pendampingan terkait dengan konsultasi hukum perdata dan tata usaha. Kemudian pihaknya tetap melakukan sesuai dengan prosedur hukum yang berlaku, sehingga apabila ada masalah hukum yang mengarah ke tindak pidana akan diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Maka konsultasi dan pendampingan sangat perlu dikalukan, sehingga kita dapat melakukan pencegahan terhadap kemungkinan pelanggaran hukum," ucapnya.

Bahkan Kejaksaan lanjutnya sudah melakukan berbagai MoU dengan pihak terkait, untuk membantu pendampingan hukum.

"Namun kembali lagi ia menyampaikan jika langkah pencegahan lebih diutamakan mengatasi kasus korupsi," tutupnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru