Sering Kecelakaan, Komisi C DPRD Kobar Monitoring Jalan Trans Kalimantan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Januari 2020 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Karena sering terjadi kecelakaan di ruas Jalan Trans Kalimantan, di depan Pasar Karang Mulya Kecamatan Pangkalan Banteng, Komisi C DPRD Kobar pun melakukan monitoring.

Usai monitoring, Wakil Ketua Komisi C DPRD Kobar Tuslam Amirudin menyampaikan, ada beberapa ruas jalan yang perlu diberbaiki. Salah satunya jalan didepan Pasar Karang Mulya.

"Kontur jalan yang kurang baik di depan Pasar Karang Mulya diinformasikan sering jadi penyebab pengendara alami kecelakaan," ujarnya, Selasa, 21 Januari 2020.

Menurut Tuslam, untuk ruas jalan yang ada di Jln A Yani di depan pasar Karang Mulya, di situ ada beda ketinggian ruas lajur kiri kanan, sehingga jalur mutar yang ada di jalan tersebut menjadi terjal dan sering terjadi kecelakaan.

"Kita minta kepada dinas PUPR Kobar untuk segera tangani itu, dan disesuaikan dengan alternatif solusinya, apakah ditutup sekalian atau meninggikan sedikit jalur sebelah yang pengaspalannya di danai dari APBD Kobar," jelasnya.

Tuslam Amirudin mengatakan, dalam melalukan Monitoring ke Kecamatan Pangkalan Banteng, tidak hanya tinjau masalah jalan tetapi juga meninjau keadaan drainase dan jembatan.

"Kita mngecek beberapa titik seperti jln km 53 A Yani yang tembus desa sungai Bengkoang, lalu meninjau jalan dan drainase kawasan Pasar Karang Mulya, lalu jalan dan jembatan menuju desa pemekaran dari Karang Mulya," ungkapnya.

Ia berharap pembangunan jembatan di Sungai Bengkoang jangan sampai tidak terealisasi, karena sudah di anggarkan pada tahun 2020. Serta dengan adanya jembatan tersebut dapat memperpendek jalur transportasi dari beberapa desa di kawasan utara Kecamatan Pangkalan Banteng. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru