Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas Rutin Latihan Karate Tingkatkan Kemampuan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Kodim 1011 Kuala Kapuas rutin menggelar latihan bela diri karate untuk meningkatkan kemampuan, hingga kesiapsiagaan terus terjaga dengan baik.

Pelatihan ini rutin diadakan di halaman Mako Kodim setempat, diikuti hampir seluruh personel Kodim 1011 Kuala Kapuas.

Dandim 1011 Klk Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan pelaksanaan Iatihan bela diri karate ini bertujuan meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dari segala ancaman/gangguan dan siap menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi dalam pelaksanaan tugas ke depannya.

"Iya, kami rutin melaksanakan latihan karate ini karena penting untuk melindungi diri sendiri dan keluarga serta untuk melindungi masyarakat," ucap Letkol Kav Bambang KB kepada wartawan, Selasa, 21 Januari 2020.

"Khususnya Babinsa-babinsa di tiap Koramil, apabila prajurit sudah memiliki kemampuan bela diri yang baik dia akan selalu tampil yakin menghadapi masalah tanpa senjata," tambahnya.

Lebih lanjut, dia berharap kepada seluruh anggota yang rutin mengikuti latihan karate tersebut dapat mempelajari dengan baik dan sungguh-sungguh sehingga dapat optimal.

"Kami harap dapat terus semua menyimak dan melaksanakan sesuai anjuran dan instruksi dari masing-masing pelatih dengan serius, untuk menghindari cidera pada saat melaksanakan Iatihan," tuturnya.

Sebelum melaksanakan Iatihan, seluruh anggota juga melaksanakan senam pemanasan sesuai yang di instruksikan oleh pelatih, hal ini penting dilaksanakan untuk meregangkan otot dan menghindari cidera fatal pada saat melaksanakan Iatihan. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru